AKU TAU, AKU MAU, AKU BISA

23/10/17

Enjoy yourself. See new places, meet new people, try new things. Don't let yourself be cut by the cookie cutter, living in a box year after year.. explore the world and all its wondrous beauty. You won't be disappointed.
Dulu aku tidak bisa masak,
Dulu aku tidak bisa menulis,
Dulu aku tidak bisa berhitung,Dulu aku tidak bisa bersosialisasi,
Dulu aku tidak bisa membuka peluang usaha,
Dulu aku tidak pernah berani mengambil keputusan,
Dulu aku tidak berani mengajar bahkan terjun di dunia apapun aku takut tidak mampu,
Iya... Dulu aku tidak bisa melakukan apa-apa.

Kenapa tidak bisa?
Dulu, aku pernah menjadi seseorang yang tak punya keberanian dalam diri.
Meskipun aku tau apa jawabannya dan apapun caranya,
Tak pernah aku berani mengekspresikannya.
Hanya rasa takut salah dan gagal yang selalu menghampiri.
Ketika orang lain menyampaikan apa yang aku pikirkan, hanya penyesalan yang kudapat ketika aku tidak berani mengungkapkannya.
Semua #adakisahsendiri

Dari kecil, bapak selalu berpesan.
"Nak, tak perlu takut, jalani dulu, insya Allah akan ada kemudahan, yang penting berani maju dulu".
Kalimat tersebut adalah kalimat yang benar-benar melekat di benakku sampai saat ini.

Perlahan kucoba memberanikan diri dalam segala hal.
Tak sedikit usaha dan pengorbanan sampai di titik saat ini.
Diri ini pun juga harus terus melakukan upgrade diri,
Diri ini juga harus selalu lebih baik dari sebelumnya.

Apalagi yang masih sendiri, jadilah jomblo-jomblo yang bermanfaat, bukan meratapi umur yang ga nikah-nikah.
Jadilah orang yang bermanfaat sampai akhirnya kamu dijadikan pasangan yg selalu menebarkan manfaat sampai akhir hayat.

Allah menciptakan manusia dengan segala kemampuan dan kelebihan daripada makhluk lainnya.
Tak perlu takut bahwa diri tak mampu,
Fasilitasi juga diri kita dengan ilmu yang bermanfaat,
Karena sejatinya diri kita ini banyak rasa ingin tahu,
Selain tawakal dan ikhtiar kepada Allah, iringilah dengan kemauan tinggi untuk selalu belajar,
Insya Allah... Diri kita akan mampu melakukan segala hal dan menghadapi segala tantangan hidup. Aku pasti bisa!

Akhukum,
@adakisahsendiri @nuraidaafirani

#Semangat #berbagisemangat #motivasi #islam #usaha #bisa #yakin #islamiQpedia

sumber: islamiqpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio