Rajin Solat Tahajjud Bisa Mencegah 2 Penyakit Ini

17/07/17

 www.monochromastyle.wordpress.com//ig:gulizbitirim
Sebagai umat Islam, pernahkah kita berpikir kenapa Al Qur'an memerintahkan pada kita untuk mengerjakan shalat tahajud?. Firman Allah SWT,“Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang dimalam hari.” (QS. Al Insan: 26).
,
Setelah diadakan penelitian oleh sekelompok dokter muslim di Inggris, Ternyata shalat Tahajud tak hanya sekedar bernilai ibadah sunnah, namun juga bisa menjadi terapi penyembuhan berbagai penyakit kronis.
.
Memang, menurut sebagian kaum awam, shalat tahajud termasuk salah satu sholat yang paling berat untuk dikerjakan, karena harus dilaksanakan malam hari terutama di sepertiga malam terakhir, waktu yang sangat enak untuk dibuat tidur.
.
Apakah kita memikirkan, kenapa sholat tahajud dikerjakan malam hari, kenapa tidak siang hari saja? Ternyata, ada banyak keajaiban dibalik shalat tahajud dan rahasia waktu sholat tahajud yang belum kita ketahui.
.
Insyaallah dengan mengetahui keutamaan shalat tahajud ini kita akan terasa ringan mengerjakannya. Dan Ternyata beberapa penyakit bisa Disembuhkan Dengan Sholat Tahajud salah satunya adalah Mencegah hipertensi dan hipotensi.
.
Dengan melaksanakan shalat tahajud secara rutin, tubuh akan lebih mudah melepaskan beta endorsin, serotonin dan juga melatonin yang diproduksi oleh otak. Inilah alasan kenapa seseorang bisa menjadi lebih tenang ketika merutinkan sholat tahajud. Ketika sistem homeostasis seseorang terganggu, maka sudah bisa dipastikan ia akan mudah mengalami pusing dan sakit kepala yang bisa menimbulkan hipertensi (tekanan darah tinggi) dan Hipotensi (tekanan darah rendah). Dengan melaksanakan shalat tahajud secara rutin, maka ia akan mengalami relaksasi secara alamiah dengan kontensitas yang penuh. sehingga keseimbangan tubuh lebih terjaga dan kadar hipertensi atau hipotensi bisa diturunkan dengan natural tanpa meminum obat-obatan.
.
Wallahu a'lam bishawab | semoga bermanfaat | via kabarmakkah.com | #islamiQpedia

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio