Padang Pasir Arab Saudi Kembali Tertutup Salju

17/07/17

 20 RANDOM QUESTIONS ABOUT ME // http://www.youtube.com/watch?v=1-AmZqZ0_t8
 Baru-baru ini padang pasir di kota Tabuk Saudi Arabia ditutupi salju setelah suhu turun di bawah nol derajat Celcius. Di pusat kota Shakra dan kota barat laut Tabuk, lapisan tipis salju menutupi tanah.
.
Seperti diketahui, Arab Saudi merupakan daerah gurun pasir yang sangat panas. Matahari bersinar sepanjang hari. Turunnya salju menjadi suatu fenomena alam yang langka.
.
Ada apa gerangan dengan terjadinya fenomena alam tersebut..?
.
Bagi umat Islam yang telah memahami ajaran Islam, turunnya salju di Arab Saudi ini bukan merupakan hal yang aneh, karena hal ini telah diterangkan oleh Nabi Muhammad SAW 1400 tahun silam.
.
Ketika para sahabat menanyakan kepada Rasulullah SAW mengenai kapan datangnya hari kiamat. Rasulullah SAW menjawab, bahwa pengetahuan mengenai datangnya hari kiamat hnya ada pada sisi Allah SWT.
.
Tetapi Allah SWT telah memberitahukan tanda-tandanya kepada Rasulullah SAW, antara lain sebagaimana diterangkan dalam salah satu Hadits: “Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sempai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR. Muslim).
.
Dari Hadis Rasulullah SAW di atas ada beberapa informasi yang kita dapat: Dahulu kala dataran/jazirah Arab pernah menjadi padang rumput yang subur dan dipenuhi dengan sungai-sungai. Nanti, dataran Arab sekali lagi akan menjadi padang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai, sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.
.
Dan sekarang terbukti bahwa salju sering kali turun di dataran Arab sebagaimana diberitakan TV Arab Saudi. .
Imam Masjidil Haram Syaikh Al-Sudais mengatakan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tanaman. Turunnya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran dari hadits Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
.
“(Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai). Nampak jelas dari hadits tersebut bahwa negeri-negeri Arab akan dilimpahi dengan air yang melimpah, sehingga menjadi beberapa sungai, tumbuh di atasnya berbagai macam tumbuhan sehingga menjadi padang rumput, kebun dan hutan-hutan. Wallahu a’lam. [arabnews.com #islamiQpedia]

Label:





0 comments

Posting Komentar


Kio